Tips Nyaman Menikmati International Java Jazz.

Jakarta International Java Jazz Festival kembali akan digelar di akhir minggu ini di JIExpo, Jakarta. Asal tahu saja, tahun 2011 ini adalah penyelenggaraannya yang ke-7. Bagi yang sudah pernah datang di tahun-tahun sebelumnya, tentunya tahu supaya lebih maksimal dan nyaman dalam menikmati festival yang seringkali hanya disebut sebagai “Java Jazz” atau “Java Jazz Festival” itu tidak cukup datang hanya bermodal tiket saja. Perlu ada sedikit persiapan kecil-kecilan.

Nah, untuk mengingatkan yang sudah pernah datang dan juga membantu mereka yang tahun ini baru pertama kalinya akan berkunjung, berikut ini saya coba rangkaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan agar lebih nyaman menonton Java Jazz Festival tahun ini.

1. Pelajari jadwal pertunjukannya.
Mengingat jumlah pertunjukannya sangat banyak, sekitar 60 show per hari, sangatlah penting untuk mengetahui jadwal lengkapnya sebelum datang menonton. Seleksilah pertunjukan artis yang mana saja yang akan ditonton. Perhatikan juga jam, nama ruangan, dan lokasi ruangannya. Atur waktu sebaik-baiknya. Hindari pertunjukan yang antrean yang terlalu panjang. Waktu mengantrenya bisa digunakan untuk menonton pertunjukan lain terlebih dahulu sebelum kembali ke tempat yang sama. Meskipun sewaktu-waktu bisa berubah, informasi soal jadwal lengkapnya bisa dilihat di situs web resmi Jakarta International Java Jazz Festival. Jadwal acara bisa juga didapatkan di lokasi acara. Ada yang tersedia gratis dalam selebaran atau spanduk, tapi biasanya ada juga yang dijual dalam bentuk majalah beserta profil singkat dari setiap artis.

Post a Comment - Back to Content

I really expect comments from you. Criticism, Suggestions, Broken links, Expired link you can report it via the comment ^ _ ^